Kamis, 17 Maret 2011

Review Facebook for Blackberry 2.0 Beta

http://tiaraantik.com/wp-content/uploads/2010/08/Facebook_icon2.png

Facebook for Blackberry 2.0 beta telah resmi dirilis 17 Maret 2011 melalui Blackberry Beta Zone, setelah mendownload dan mencoba semua fitur-fitur baru maupun yang sudah ada, maka berikut adalah hasil Review Facebook for Blackberry 2.0 Beta.
Langsung Saja! Jeng Jeng Jenk!!
Pertama kali masuk kita langsung disajikan dengan tampilan layar utama (newsfeed), dan dari gambar diatas dapat kita amati ada beberapa perubahan disebelah kanan dan kiri atas yaitu menu akses ke fungsi Facebook, lalu dibawahnya dapat kita lihat tombol untuk attach foto, update status, dan fitur geolocation.


Tampilan Menu Kanan FB 2.0 

Bila kita mengklik menu di sebelah kanan, dapat kita lihat dari gambar diatas terdapat layar notifikasi, pesan, permintaan teman dan Facebook Chat (tidak terlihat di gambar).

Tampilan Menu kiri FB for Blackberry 2.0 

Bila kita klik tulisan Facebook di sebelah kiri akan muncul pilihan News Feed, Profile, Search, Message, Friends, Chat, Places, Photo, dan Option. Isi kedua menu diatas hampir sama, sebenarnya hal ini tidak perlu karena hanya menimbulkan pengulangan dan memenuhi tampilan layar.

Tampilan Comment dan Like Status di Facebook for Blackberry 

Kembali ke halaman utama newsfeed Facebook, di timeline facebook bila hendak melakukan comment ataupun like status teman cukup mengklik tanda plus (+) dibagian bawah kanan layar.

Facebook for Blackberry 2.0 Chat 


Selanjutnya berpindah ke fitur yang paling ditunggu oleh para pengguna blackberry yaitu Facebook Chat akhirnya muncul. Facebook chat di Blackberry ini sangat cepat dan pesan yang diterima tidak tertunda (belum), berbeda jauh performanya bila dibandingkan aplikasi sejenis buatan pihak ketiga yang beredar di App World. Facebook Chat akan selalu aktif walaupun Applikasi Facebook tersebut kita tutup kecuali kita menonaktifkan secara manual.
Profile Page di Facebook for Blackberry 2.0User Profile FB 2.0
Peningkatan lainnya yang cukup signifikan adalah kemampuan untuk melihat profile teman atau halaman facebook dengan lengkap, tampilan isi profile akan sama bila kita membuka melalui Facebook versi web.
Setelah pemakaian beberapa jam, kesimpulan saya sementara untuk Facebook for Blackberry 2.0 ini adalah lebih cepat dan responsif dibandingkan versi sebelumnya 1.9. Kemudian dari segi tampilan sangat menarik dan navigasinya sangat mudah digunakan.
Dan yang paling penting (mungkin) bagi semua pemilik Blackberry adalah hadirnya fitur Facebook Chat.
Untuk mendownload Facebook for Blackberry 2.0 anda harus terlebih dahulu mendaftar di Blackberry Beta Zone dan apply untuk menjadi tester. Yang paling penting sebelum mendownload Facebook 2.0 pastikan Blackberry anda sudah memakai OS 6 karena untuk sementara FB 2.0 hanya berjalan di Blackberry OS 6, tapi bagi pengguna OS 5 jangan kecewa dahulu, karena Facebook for Blackberry direncakan akan kompatibel dengan OS 5 pada saat versi final dirilis.

0 komentar:

Posting Komentar