Jumat, 01 April 2011

Gmail Motion: Lelucon April Fools dari Google

Yap, hari ini saatnya April mop atau April fools yaitu hari dimana anda boleh usil terhadap orang lain dan tidak perlu merasa bersalah.
Yang paling menarik untuk ditunggu adalah lelucon April Fools dari raksasa internet Google, karena dari tahun ke tahun selalu memberikan lelucon yang sangat lucu dan penggarapannya dilakukan dengan serius.


Hari ini 1 April, Google mengeluarkan Gmail Motion, yaitu service yang memungkinkan pengguna Google Mail menavigasikan Gmail dan menulis email dengan menggunakan gerakan tangan dan badan.
Sekilas dari halaman website dan juga video yang ditampilkan disitus, layanan Gmail motion ini adalah layanan baru yang benar-benar ada dari Google; dimulai dari prologue video oleh product manager Gmail, serta wawancara dengan ahli Paralanguage dan ahli gerakan.
Saya pun baru menyadari bahwa layanan Gmail motion ini adalah candaan 1 April, saat seorang lelaki paruh baya tanpa emosi mendemokan cara menulis E-mail di Gmain Motion adalah dengan cara melakukan gerakan menjilat lidah dan kemudian menutup amplop dan juga beberapa gerakan konyol lainnya.
Gerakan membuat email baru di Google MotionGerakan untuk reply all emailGerakan lucu seorang pria di lelucon 1 April Google
Tanda lain bahwa ini adalah candaan April Mop adalah diakhir video anda diarahkan untuk membuka website http://www.google.com/motion tapi anda akan diarahkan ke halaman lain yaitu http://mail.google.com/mail/help/motion.html
Sedangkan pada saat kita mengklik tombol Try Gmail Motion di halaman tersebut, anda akan diarahkan ke halaman Gmail standar.
Untuk melihat lelucon April Fools dari Google silahkan kunjungi situs Gmail Motion atau tonton videonya di Youtube

0 komentar:

Posting Komentar